Saturday, July 02, 2016

Asiatique dan Wisata Riverfront di Kota Bangkok

Jika kita menjelajahi kota Bangkok, kita akan menemukan berbagai keunikan khususnya dalam hal pengelolaan kawasan tepi sungai (riverfront)-nya.  Dari berbagai keunikan tersebut, salah satunya terdapat pada taman wisata belanja (shopping) yang bernama Asiatique.

(Photo Credit: PWK UGM)

Di kalangan masyarakat dan wisatawan, tempat ini dikenal sebagai salah satu shopping center yang mengusung konsep plasa, atau ramah untuk pejalan kaki. Selain karena fasilitas pejalan kaki (pedestrian) yang luas, hal ini juga dikarenakan pembagian blok/zona yang tertata sesuai fungsi dan tema tertentu serta jarak antara satu tempat ke tempat lainnya yang cukup dekat dan mudah untuk dijangkau.

(Photo Credit: PWK UGM)

Lebih dari sekedar tempat perbelanjaan yang menjadi pusat penjualan pakaian, makanan khas dan souvenir khas Thailand, tempat ini juga dilengkapi dengan wahana rekreasi seperti komedi putar, yang mampu memanjakan wisatawan dengan sensasi sejuk ditambah dengan sajian view Bangkok di malam hari. Selain itu, wisatawan dapat juga menikmati pemandangan kota dengan menyusuri sungai yang tersedia di dermaga.

Tempat ini bahkan cukup friendly untuk dinikmati wisatawan yang minim budget, karena tanpa berbelanja pun wisatawan dapat menikmati view panorama sungai dan kota malam hari selalu menarik untuk disaksikan. (/haf)

Ditulis oleh Hafi Munirwan
Mahasiswa Master of Urban Environmental Management,
Wageningen University, Netherlands.
(Email: hafi.munirwan@gmail.com, instagram: @hafimunirwan)
Share this post:  
Comments
0 Comments